Kamis, 03 Januari 2013

Negara Bagian Minnesota

Minnesota adalah negara Amerika Serikat yang terletak di Amerika Serikat Midwestern. Minnesota diukir keluar dari bagian timur Wilayah Minnesota dan mengakui ke Uni sebagai negara ke-32 pada tanggal 11 Mei 1858. Dikenal sebagai "Land of 10.000 Lakes", nama negara berasal dari kata Dakota untuk "langit-tinted air". Mereka perairan, bersama dengan hutan, taman, dan area hutan belantara, warga dan wisatawan menawarkan berbagai kesempatan rekreasi di luar ruangan.

Minnesota adalah yang paling luas dan 12 yang paling padat penduduknya di 21 negara bagian AS. Hampir 60% dari penduduk yang tinggal di metropolitan Minneapolis-Saint Paul daerah (dikenal sebagai "kota kembar"), pusat transportasi, bisnis, industri, pendidikan pemerintah, dan rumah bagi komunitas seni yang dikenal secara internasional. Sisa dari negara terdiri dari padang rumput Barat sekarang diberikan ke pertanian intensif, hutan gugur di tenggara, sekarang dibersihkan, bertani dan menetap, dan Utara yang kurang penduduknya Woods, digunakan untuk pertambangan, kehutanan, dan rekreasi.

Minnesota dikenal untuk orientasi yang relatif campuran sosial dan politik, dan memiliki tingkat tinggi partisipasi masyarakat dan partisipasi pemilih. Minnesota peringkat di antara negara-negara sehat, dan memiliki populasi yang sangat melek huruf. Sebagian besar penduduk adalah keturunan Skandinavia dan Jerman. Negara ini dikenal sebagai pusat budaya Amerika Skandinavia. Keragaman etnis telah meningkat dalam beberapa dekade terakhir. Influxes Substansial imigran Asia, Afrika, dan Amerika Latin telah bergabung dengan keturunan imigran Eropa dan penduduk asli penduduk asli Amerika.

Minnesota kata berasal dari nama Dakota untuk Sungai Minnesota: Mnisota. Mini root (Mini juga dieja atau Minne) berarti, "air". Mnisota dapat diterjemahkan sebagai langit-berwarna air atau air agak berkabut. penduduk asli Amerika menunjukkan nama untuk pemukim awal dengan menjatuhkan susu ke dalam air dan menyebutnya mnisota. Banyak lokasi di negara bagian memiliki nama yang sama, seperti Minnehaha Falls ("air terjun"), Minneiska ("air putih"), Minneota ("banyak air"), Minnetonka ("air besar"), Minnetrista ("water bengkok"), dan Minneapolis, yang merupakan kombinasi dari mni dan polis, kata Yunani untuk "kota".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar